Langsung ke konten utama

RESENSI : Dear iqba(a)l - Selsara 'Misfil'

          "Bukan cinta namanya kalau tanpa perjuangan." - cover Dear Iqba(a)l

                                                      
Dear Iqba(a)l


penulis : Selsara 'Misfil'

penerbit : Nulis Buku
Harga : 48.000

Makasih buat Kak Selvia Sari Rahmawati a.k.a Selvia 'Misfil' yang sudah memberikan novel Dear Iqba(a)l buat aku, Bukunya bukan cuma romance aja tapi juga kocak haha :D Asyik dibacanya :) Maafin ya kalau resensinya tidak sesuai harapan. ehehe...

Baca novel ini terngiang lirik lagunya Tulus - Kisah Sebentar.
"Kunikmati tiap detikku dengan namamu dengan hatiku."

Aisyah Putri biasanya dipanggil Ai, cewek jadi-jadian yang ngefans banget sama Iqbaal. Sahabat kecilnya si cowok yang lagi daun itu. Polos, lucu dan bete kalo temannya ngomongin cinta sendirinya malah masih bertahan sama cinta pertamanya ups!

Iqbaal, cowok sok cool yang sedang naik daun. Sesempurnanya manusia dalam pandangan enggak ada yang benar sempurna Tuhan, layaknya Iqbaal meski ganteng dan punya kelebihan lainnya doi pengidap asma. Nah, Iqbaal juga hobinya ngode!

Bang Derry, abangnya Ai yang hobinya ngejailin adiknya sendiri. Bahkan sukanya jodoh-jodohin adiknya sendiri. Paling anti sama Iqbaal.

Reno, sahabat sekaligus ojeg kepercayaan Ai. Sangkin baiknya terlalu sering jadi pemaksaan ojeg untuk Ai. Paling jago memenuhi permintaan penumpangnya. Bakat ngojeg~

Silvi, sahabat Ai yang hobinya galau masalah pecintaan.

Keberuntungan menimpa Ai saat dirinya lolos untuk jadi guest di program televisi 'With Fans With Love' yaitu lima hari bersama Iqbaal. Bayangin, secara kamarnya yang penuh foto Iqbaal aja Ai uda bahagia apalagi ketemu Iqbaal LAGI. What? Lagi? So, Ai pernah ketemu pas waktu kecil berdasarkan pengalaman parah yang 'hampir' Ai alami. Dan, hal itu sukses bikin Ai klepek-klepek sama Iqbaal.

TERUS GIMANA ACARA WITH FANS WITH LOVE?

Lima hari bersama Iqbaal diawali dengan kambuhnya asma Iqbaal gara-gara Ai atau lebih tepatnya kelakuan Ai. Sampai Iqbaal aja curiga Ai fans beneran atau malah fans jadi-jadiin. keberuntungan berubah menjadi ketragisan, ternyata pengharapan Ai tentang Iqbaal yang bakal nyapa dia sia-sia (cuma di angan).

IYA SIA-SIA. BAHKAN INGET AJA ENGGAK.

Bukan cuma itu aja, kedatangan Viola, artis, model bahkan merangkap jadi bintang FTV ke lokasi syuting acara wfwl merusak acara lebih tepatnya suasana hati Ai. Sampai pelukan segala ke Iqbaal. Duh, sudah gitu ke-anti-an Bang Derry terhadap Iqbaal membuat Ai semakin uring-uringan mana pake jodohin ke temannya segala padahal Ai mulai dekat sama Iqbaal.

Hadeh, pusing pala barbie kalau jadi Ai. Berawal dari keberuntungan kemudian dilanjut penuh keuringan. Kira-kira Ai bakal lanjut memperjuangkan cintanya atau menyerah perlahan? Yay or Nay? 


Cie...novelnya terinspirasi dari Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Mantabs :D

Quote Dear Iqba(a)l :
  • Namanya juga hidup. Ada enaknya, ada enggaknya.
  • Terkadang manusia memang suka melihat sisi gelap daripada sisi yang terang hingga akhirnya dia dibutakan dan hanya melihat sisi gelapnya saja.
  • Cowok itu terkadang abstrak. Nggak terang-teragan kayak cewek, ngungkapin apa yang ada di dalam hatinya.
  • Sudah sewajarnya kalau kamu bisa menempatlkan diri. Ada kalanya kamu ingin dihargai, ada kalanya kamu harus bisa menghargai. 
  • Hidup harus tetap berjalan. Ada atau tanpa dirimu.
  • Hidup itu seperti situasi di jalanan yang macet. Kita akan selalu diam di tempat bahkan terus berada di belakang kalau kita engggak ada usaha untuk menyalip ke barisan terdepan.

        Dan masih banyak kutipan-kutipan ngena di hati.


Percakapan bikin spechless :
"Aku berharap apapun yang kamu pilih, semoga itu jalan yang terbaik buatmu." -Iqbaal
"Jangan buatku saja! Buat kita. Buat semuanya." -Ai

Komentar tentang novel ini :
Keren. hahaa... abisnya bukan cuma merah merona baca tentang kisahnya Iqbaal dan Ai tapi juga ngakak abis sama kelakuan di tokoh-tokohnya. Paling suka filosofi yang macet. hehe... Covernya ciamik . Cuma ya greget sama sifatnya Viola yang keliatan agak plinplan. Terus juga kadang salah fokus lagi baca apa tiba-tiba sampai mana. Overall, i like this book. muach :*



kiriman novel Dear Iqba(a)l



GOMAWO!!! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kutipan-Kutipan dari situs baca Wattpad

#"Lo gak akan tau sampe lo mencoba. Ini saatnya bertindak. Kembalikan tulang rusuk lo di tempat seharusnya. Lo tau dimana." - Une Personne Au Bout De La Rue

#"Sebenarnya kisah kita itu bisa jadi sederhana. Dimana kita selalu menatap hal yang menurut kita lebih indah tanpa tahu setiap sudut yang ada. Dimana kita selalu ingin lebih baik tanpa mengerti saat ini kita bagaimana. Begitu pula dimana kita tidak pernah menyadari artinya seseorang untukkita." - Melodi Nada dan Rima

#"Dan beginilah penyakit kisa sebagai manusia yang hatinya sempit dan penuh prasangka buruk." - Sedang Malaikat Pun Cemburu

#"Beribadah itu bukan banyaknya pahala atau mengurangi dosa, tapi tentang memperbaiki diri, selalu memusabahi diri menjadi lebih baik lagi, baik di hadapan Allah atau di mata makhlukNya." - Sedang Malaikat Pun Cemburu

#"Ingat bahwa tidak ada manusia yang terhalang dari dosa, kecuali Nabi Muhammad." - Sedang Malaikat Pun Cemburu

#"Seperti tit…

Kutipan-Kutipan dari yang gue baca, dengar dan lihat

#Kebahagiaan itu pasti ada, jauh di dalam relung mereka, ada banyak kebahagiaan yang belum menampilkan wujudnya. Ya, kebahagiaan yang teruntuk untuk mereka. Kebahagiaan yang berasal dari diri mereka. (Kutipan cerbung Plate Of Love - 15)

#Cinta tak pernah buta. Namun cinta, tak pernah memilih dengan siapa dia bertaut. Siapapun, tanpa memandang terlebih dahulu. Hal itulah yang membuat orang beranggapan bahwa cinta itu, buta. (Kutipan cerbung Plate Of Love - 16 A)

#Akan kucintau kau dengan sederhana, meski luka yang kau toreh tak pernah sederhana... (Kutipan Cerpen Yang Tak Terlihat)

#..bertahan, berdiri di satu titik, terus menunggu, dan kadang menyelipkan harapan di dalamnya, menempuh ribuan kilometer, menerjang batas-batas tak terjamah, menyembunyikan segala rasa sakit di dalam hati..bertahan, tidak memerlukan keahlian apapun, hanya kesetiaan, dan sedikit pengorbanan, menunggu meski mungkin yang ditunggu tak akan pernah hadir..bertahan, manusiawi, kadang terliha…

RESENSI : Critical Eleven - Ika Natassa

"Travel is meeting you." - Critical Eleven, Ika Natassa.


Critical Eleven
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
Harga : 79.000
✈ Sinopsis Critical Eleven 
           Dalam dunia penerbangan, dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling kritis di dalam pesawat––tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing––karena secara statistik delapan puluh persen kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu sebelas menit itu. It's when the aircraft is most vulnerable to any danger.
In a way, it's kinda the same with meeting people. Tiga menit pertama kritis sifatnya karena saat itulah kesan pertama terbentuk, lalu ada delapan menit sebelum berpisah––delapan menit ketika senyum, tindak tanduk, dan ekspresi wajah orang tersebut jelas bercerita apakah itu akan jadi awal sesuatu ataukah justru menjadi perpisahan.
Ale dan Anya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama Anya terpikat, tu…