Langsung ke konten utama

Braga Siang Itu - Triani Retno (Teera)

Akkh... lama ndak nulis blog, sibuk cimiwww. Entah sibuk UN atau online hehehehe... sekarang sibuk masuk SMA dan biar khatam qur'an. Aamiin. :D
taramtamtamtammmm... post kali ini mau ceritain tentang Braga Siang Itu, bukunya tante Teera. Makasih buat tante Teera luv yu muachh dan mba Atria sudah kasih aku buku ini. :)
parampam~~ :

Buku ini terdiri dari 15 cerpen. Ceritanya sederhana tapi maknanya itu loh. Dan, semuanya penuh pelajaran apalagi dibacanya waktu bulan ramadan bisa tobat langsung. :| hihi... Biar makin afdol baca Sinopsis Braga Siang Itu dulu yuk :)
Bebarapa cuplikan cerpen :
1. Bunda, Ibu yang Tak Pernah Ada 
    "RAHMI kerja karena Bunda sedang sakit." si kecil Rahmi menceritakan tentang Bundanya yang penuh kasih sayang. Tapi, Bunda tidak pernah ada. Hanya ada Ibu. Ibu. 
2. Braga Siang itu
     "Aku tahu. Hubungan kami berakhir lima tahun lalu. Aku tak dapat lagi memahami Ben." Fei dan Ben, pendemonstrasi. Tapi lain sejak Ben menggatakan akan pergi ke Jakarta untuk menggabungkan diri dengan ribuan mahasiswa untuk berdemonstasi. Ben yang idealisme berubah menjadi Ben yang ambisius. 
3. Saat Malin Bertanya
     "Aya si Malin Kundang...! Budak nu doraka....!" Malin selalu bertanya kenapa Ibu memberiya nama Malin? Bukan yang lainnya... Tak pernah ada penjelasan atas nama Malin. 
4. Merajut Hari
     "Kalau mimpi jangan ketinggian, Ceu. Nanti bangunnya sakit," Menabung untuk pendidikan anaknya. Untuk masa depan anak-anaknya. Seorang Ibu tak akan pernah menyerah mengais rezeki halal untuk anak mereka. 
5. Gigi 
    "Jika kia bermimpi ada gigi kita yang copot, itu pertanda akan ada kerabat atau orang dekat kita yang meninggal dunia," Apa hubungannya gigi dengan nyawa manusia? Kenapa saat aku bermimpi tentang gigi yang copot, aku mendapat berita tentang meninggalnya kerabat. Mungkin cuma kebetulan. Tapi, kebetulan tidak mungkin sampai empat kali.
----> Makin penasaran? hihi... ke toko buku, ambil bukunya jangan lupa bawa ke kasir dan bayar ya! hehe
Kurang penasaran? Post quotenya dulu ah~~~
cukup 2 aja ya. hehe








Segitu dulu aja yaaaa cuplikannya. Penasaran? Baca yoo :p
Oiyaaa 2 buku tante Eno terbaru lainnya...nihh





------------
(Azzah w/ Braga Siang Itu)

(Alhamdulillah dapet 2 Braga...hihi)

SEMANGATTZZ RAMADAN YA MRHABAN!!

Komentar

  1. Terima kasih review-nya, Sayang.
    ah, memang gak salah pilih pemenang. (^_^)v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak Atria, makasih banyak sudah kasih bukunya dan visit here. hehe...
      Aku jadi tersanjung ._.v hehe

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kutipan-Kutipan dari situs baca Wattpad

#"Lo gak akan tau sampe lo mencoba. Ini saatnya bertindak. Kembalikan tulang rusuk lo di tempat seharusnya. Lo tau dimana." - Une Personne Au Bout De La Rue

#"Sebenarnya kisah kita itu bisa jadi sederhana. Dimana kita selalu menatap hal yang menurut kita lebih indah tanpa tahu setiap sudut yang ada. Dimana kita selalu ingin lebih baik tanpa mengerti saat ini kita bagaimana. Begitu pula dimana kita tidak pernah menyadari artinya seseorang untukkita." - Melodi Nada dan Rima

#"Dan beginilah penyakit kisa sebagai manusia yang hatinya sempit dan penuh prasangka buruk." - Sedang Malaikat Pun Cemburu

#"Beribadah itu bukan banyaknya pahala atau mengurangi dosa, tapi tentang memperbaiki diri, selalu memusabahi diri menjadi lebih baik lagi, baik di hadapan Allah atau di mata makhlukNya." - Sedang Malaikat Pun Cemburu

#"Ingat bahwa tidak ada manusia yang terhalang dari dosa, kecuali Nabi Muhammad." - Sedang Malaikat Pun Cemburu

#"Seperti tit…

Kutipan-Kutipan dari yang gue baca, dengar dan lihat

#Kebahagiaan itu pasti ada, jauh di dalam relung mereka, ada banyak kebahagiaan yang belum menampilkan wujudnya. Ya, kebahagiaan yang teruntuk untuk mereka. Kebahagiaan yang berasal dari diri mereka. (Kutipan cerbung Plate Of Love - 15)

#Cinta tak pernah buta. Namun cinta, tak pernah memilih dengan siapa dia bertaut. Siapapun, tanpa memandang terlebih dahulu. Hal itulah yang membuat orang beranggapan bahwa cinta itu, buta. (Kutipan cerbung Plate Of Love - 16 A)

#Akan kucintau kau dengan sederhana, meski luka yang kau toreh tak pernah sederhana... (Kutipan Cerpen Yang Tak Terlihat)

#..bertahan, berdiri di satu titik, terus menunggu, dan kadang menyelipkan harapan di dalamnya, menempuh ribuan kilometer, menerjang batas-batas tak terjamah, menyembunyikan segala rasa sakit di dalam hati..bertahan, tidak memerlukan keahlian apapun, hanya kesetiaan, dan sedikit pengorbanan, menunggu meski mungkin yang ditunggu tak akan pernah hadir..bertahan, manusiawi, kadang terliha…

RESENSI : Critical Eleven - Ika Natassa

"Travel is meeting you." - Critical Eleven, Ika Natassa.


Critical Eleven
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
Harga : 79.000
✈ Sinopsis Critical Eleven 
           Dalam dunia penerbangan, dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling kritis di dalam pesawat––tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing––karena secara statistik delapan puluh persen kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu sebelas menit itu. It's when the aircraft is most vulnerable to any danger.
In a way, it's kinda the same with meeting people. Tiga menit pertama kritis sifatnya karena saat itulah kesan pertama terbentuk, lalu ada delapan menit sebelum berpisah––delapan menit ketika senyum, tindak tanduk, dan ekspresi wajah orang tersebut jelas bercerita apakah itu akan jadi awal sesuatu ataukah justru menjadi perpisahan.
Ale dan Anya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama Anya terpikat, tu…