Langsung ke konten utama

My Grup

Hai, apa kabar? Masih hidup? Gue tahu kok ini blog gue udah bulukan mana isinya jelek. Nyadar kok gue nyadaaaaaaaarrr. But, gue emang teledor dan pastinya tingkat kemalesan gue udah dewa banget jadinya ya.....ini gak belum keurus. Selama februari sampe april banyak hal yang gue alami. Mulai dari yang ngakak, nyengir bahagia sama ehem...nyesek. Hahaha... untungnya sih gue gak menikmati itu. ;))
Semester 2 ini, guru-guru di kelas 8 gencar banget bikin yang namanya kelompok. HAMPIR, semua guru mendeklarasikan kelompok. Hadeh, Gue berkelompok dengan berbagai macem orang. Yang alay? ADA. Yang rajinnya kebangetan? ADA. Yang sukanya kalau ngerjain tugas sambil galau? ADA. Yang gak suka dikasih bagian tugas? ADA. Yang narsisnya dewa langit semesta cetar membahana? ADA. Dan, banyak deeeh yang lainnya. Itulah kesannya. {}
Gue bakal mendongeng menceritakan kelompok yang gue ikuti sesuai mata hati pelajaran :

1. Kelompok IPS (Gue sendiri a.k.a Azzah, Sipit a.k.a Fira, Cencen a.k.a Shandy dan Bu Hajah a.k.a Irsya)
Kelompok i-pe-es ini sebenernya asekkk-aseekk anaknya. Ada Fira sama Shandy yang rajinnya kebangetan, Bu Hajah yang sukanya on time dan terakhir ada Gue yang malesnya tingkat dewa. Di kelompok ips ini kebanyakan kita disuruh buat ppt alias powerpoint dan bakalan presentasi sesuai urut atau panggilan. Ips ini kita wajib udah bisa ngerti materinya karena kalau gak ngerti dan jelek bakal diulang lagi itu sama aja kerja 2x. Selama ini kelompok ips gue alhamdulillah masih dalam keadaan selamat dan unyu.

2. Kelompok Fisika (Gue, Buntel, Sammy, Abim)
Hoaa... anggotanya 1 : 3 dan gue cewek sendiri merasa nyesek dan juga ngakak, serta selalu jadi tumbal mereka semua. Alhamdulillah mereka mau bagi tugas dan paling enak itu seringnya tugas si Buntel yaitu bikin yel-yel tentang bab yang kita pelajari. Mabokkk... Dan, aseknya fisika iitu pas sesi LCC alias Cerdas Cermat Fisika. Wkwk... Gileeee banget dah rame apalagi kelompok gue paling dikucilkan seantero kelas Asteroid soalnya ada Buntel dan Sammy yang sukanya ngeledekin kelompok lain pas segmen tanya cepat dan ujung-ujungnya pas tanya cepat kelompok gue cuma bener 2 apa 1 gitu. Paraaah!
Skip aja ya! Dan, akhirnya pas segmen terakhir yaitu cepat-jawab kan harus ada bel-nya nah pas itu Sammy gak berangkat gara-gara rabies flu. Kalau segmen itu harus dibagi yaitu 2 orang jawab, 2 orang jadi bel. Bel-nya itu Buntel mikir dengan keras dan dengan pedenya dia bikin bel yaitu SOLO TERORITAAAA. Bruakaka harlem shake! Sambil narinya pula. Sekelas langsung ngakak pas denger bel dari kelompk gue. Termasuknya sama Gue dan Abim. Jadi, sebelum kita jawab kita udah ngakak dulu malah bikin waktunya ngulur. hihihi... But, kita hoki loh. Lumayan dapat jajan + lulus dari remidi.

3. Kelompok Agama (Gue, Titan, Jaen, Diki)
Duh, gue ngelus dada kalau kelompok agama. Ini anggotanya harus digertak dulu, mana laki semua pula kecuali gue. Apa salah dan dosa gue? --a Yayaya, gue tahu kok gue tabah. Banget malah! Tapi, akhirnya mereka juga mau ngerjain tugas walau agak terpaksa dan gak ikhlas gitu. Bagi tugas dan ujung-ujungnya gue diusir dari gerombolan mereka dan kalau mereka butuh gue, mereka teriak nama gue. Kurang ajar-_-

4. Kelompok Bahasa Indonesia (Gue, Fira, Zahrin, Septi, Topik, Yudha)
What the.... wait... Berjuang bersama buat yang namanya acara, talkshow bahkan drama. Acaranya itu kawinan antara Ibu Septiyana dengan Bapak Yudha dengan pembawa acara gue yang unyu dan Topik yang sukanya lingling. Ohya, ada juga penghiburnya yaitu Fira dan Zahrin nyanyi lagunya BCL - Cinta sejati.
Selain acara, talkshow juga ada yaitu ngobrol tentang film Ayat-Ayat Cinta w/ pemain (palsu). Dan, lagi-lagi gue sebagai pembawa acara bareng Yudha. Pemainnya ada Fira sebagai Aisha, Topik sebagai Fakhri, Zahrin sebagai Maria dan Septi sebagai Noura.
Huft... dan yayaya.... Drama juga ada. Gue jadi emak tiri, Fira sama Zahrin jadi kakak-adik tiri, Septi jadi Cinderella, Topik jadi pengawal dan Yudha jadi pangerannya.


5. Kelompok Bahasa Inggris (Gue, Buntel a.k.a Difa, Fira dan Linda)
Kelompok bahasa inggris ini berdasarkan tempat duduk kita. Nah, di gue kan tempat duduknya muter dan dua-dua. Jadinya, gue-buntel a.k.a Difa, fira-linda. Dari semua kelompok, kelompok kita lumayan waras waktu disuruh bikin yang namanya recount text. Recount textnya lumayan bagus karena dari kita bertiga yang translate adalah rajanya bahasa inggris alias Milenda, Fira yang ngetik, pengalamannya dari Gue. Ahaha... Dan, dari kita juga yang gak ikut serta itu buntel. Aihh... Abis itu Buntel dapet cipok dari Pak Joko. *huk*

6. Kelompok Biologi (Gue, Shandy, Zahrin, Septi, Fitri dan Jaen)
 YEAAHHHH dapet materi....mm... Bahan Adiktif Makanan! Ada pengawet, pewarna, antioksidan dan yang lainnya. Biologi yaitu majunya dengan powerpoint. Wuiz, entah siapa ketua di kelompok ane antara Shandy sama Jaen. *huk* Pas maju presentasi 100% baca. Soalnya panjang x lebar dan yaudahlah... biarlah yang berlalu~ Pengawet? NO!

7. Kelompok Seni Tari (Gue, Septi, Linda, Fira, Irsya dan Shandy)
Huww... Kalau kelompok seni tari bukan malah bikin mupeng tapi bikin puyeng. Harus bikin tarian dengan gaya sendiri. Duh, mana gerakannya makin susah dan gak hafal-hafal. Oke sih pas latihan cukup bisa dan pas maju pasti ngakak duluan jadilaahhhh... trengtongjreeeenggg...  ngakak! Ada yang gaya main kereta api, cublek-cublek suweng sampe gaya ngaca! W.O.W! Mana gerakannya harus lentar pula emangnya karet? --a Kalau nari pastinya gue yang paling ancur. Gue tahu kok... tahuuu... haha...

8. Kelompok PTD (Gue, Irsya, Topik dan Diki)
Gue enggak tau deh mau bilang apa tentang kelompok PTD seenggaknya anggota kelompok gue gak pernah bikin ulah sampe dikeluarin kelas. Itu termasuk award. Gue dan Irsya selalu jadi tumbal buat ngisi soal, gampangnya lagi si Topik sama Diki tinggal nyontek dan nyalin. Ah...kampret... seenggaknya mereka mau ngerjain. Syukur... hiks!

9. Kelompok PKN (Gue, Irsya, Gilang, Diki)
Ahh... ini udah lama banget dan sekarang alhamdulillah gurunya jarang ngasih tugas kelompok. Soalnya, dijamin kalau kelompok ujung-ujungnya sampe jam pulang pun belum selese ngisi 30 soal di sekolah. Hihihihi...

10. Kelompok TIK (Gue, Shandy, Zahrin dan Sammy)
Entahlah... gue lupa kalau gue pernah ngapain aja di kelompok ini. Pernah sih ngeyambungin apa gitu pake kabel. Tapi, gue lupa. Gue kan pikuner -_-

Okeeehh... Segitu deh kesan-pesan-duka kelompok gue. Hahaha... seenggaknya lumayan buat kenangan walau kadang banyak aibnya dan juga ngakaknya :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kutipan-Kutipan dari situs baca Wattpad

#"Lo gak akan tau sampe lo mencoba. Ini saatnya bertindak. Kembalikan tulang rusuk lo di tempat seharusnya. Lo tau dimana." - Une Personne Au Bout De La Rue

#"Sebenarnya kisah kita itu bisa jadi sederhana. Dimana kita selalu menatap hal yang menurut kita lebih indah tanpa tahu setiap sudut yang ada. Dimana kita selalu ingin lebih baik tanpa mengerti saat ini kita bagaimana. Begitu pula dimana kita tidak pernah menyadari artinya seseorang untukkita." - Melodi Nada dan Rima

#"Dan beginilah penyakit kisa sebagai manusia yang hatinya sempit dan penuh prasangka buruk." - Sedang Malaikat Pun Cemburu

#"Beribadah itu bukan banyaknya pahala atau mengurangi dosa, tapi tentang memperbaiki diri, selalu memusabahi diri menjadi lebih baik lagi, baik di hadapan Allah atau di mata makhlukNya." - Sedang Malaikat Pun Cemburu

#"Ingat bahwa tidak ada manusia yang terhalang dari dosa, kecuali Nabi Muhammad." - Sedang Malaikat Pun Cemburu

#"Seperti tit…

Kutipan-Kutipan dari yang gue baca, dengar dan lihat

#Kebahagiaan itu pasti ada, jauh di dalam relung mereka, ada banyak kebahagiaan yang belum menampilkan wujudnya. Ya, kebahagiaan yang teruntuk untuk mereka. Kebahagiaan yang berasal dari diri mereka. (Kutipan cerbung Plate Of Love - 15)

#Cinta tak pernah buta. Namun cinta, tak pernah memilih dengan siapa dia bertaut. Siapapun, tanpa memandang terlebih dahulu. Hal itulah yang membuat orang beranggapan bahwa cinta itu, buta. (Kutipan cerbung Plate Of Love - 16 A)

#Akan kucintau kau dengan sederhana, meski luka yang kau toreh tak pernah sederhana... (Kutipan Cerpen Yang Tak Terlihat)

#..bertahan, berdiri di satu titik, terus menunggu, dan kadang menyelipkan harapan di dalamnya, menempuh ribuan kilometer, menerjang batas-batas tak terjamah, menyembunyikan segala rasa sakit di dalam hati..bertahan, tidak memerlukan keahlian apapun, hanya kesetiaan, dan sedikit pengorbanan, menunggu meski mungkin yang ditunggu tak akan pernah hadir..bertahan, manusiawi, kadang terliha…

RESENSI : Critical Eleven - Ika Natassa

"Travel is meeting you." - Critical Eleven, Ika Natassa.


Critical Eleven
Penulis : Ika Natassa
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015
Harga : 79.000
✈ Sinopsis Critical Eleven 
           Dalam dunia penerbangan, dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling kritis di dalam pesawat––tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum landing––karena secara statistik delapan puluh persen kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu sebelas menit itu. It's when the aircraft is most vulnerable to any danger.
In a way, it's kinda the same with meeting people. Tiga menit pertama kritis sifatnya karena saat itulah kesan pertama terbentuk, lalu ada delapan menit sebelum berpisah––delapan menit ketika senyum, tindak tanduk, dan ekspresi wajah orang tersebut jelas bercerita apakah itu akan jadi awal sesuatu ataukah justru menjadi perpisahan.
Ale dan Anya pertama kali bertemu dalam penerbangan Jakarta-Sydney. Tiga menit pertama Anya terpikat, tu…