Langsung ke konten utama

My Grup

Hai, apa kabar? Masih hidup? Gue tahu kok ini blog gue udah bulukan mana isinya jelek. Nyadar kok gue nyadaaaaaaaarrr. But, gue emang teledor dan pastinya tingkat kemalesan gue udah dewa banget jadinya ya.....ini gak belum keurus. Selama februari sampe april banyak hal yang gue alami. Mulai dari yang ngakak, nyengir bahagia sama ehem...nyesek. Hahaha... untungnya sih gue gak menikmati itu. ;))
Semester 2 ini, guru-guru di kelas 8 gencar banget bikin yang namanya kelompok. HAMPIR, semua guru mendeklarasikan kelompok. Hadeh, Gue berkelompok dengan berbagai macem orang. Yang alay? ADA. Yang rajinnya kebangetan? ADA. Yang sukanya kalau ngerjain tugas sambil galau? ADA. Yang gak suka dikasih bagian tugas? ADA. Yang narsisnya dewa langit semesta cetar membahana? ADA. Dan, banyak deeeh yang lainnya. Itulah kesannya. {}
Gue bakal mendongeng menceritakan kelompok yang gue ikuti sesuai mata hati pelajaran :

1. Kelompok IPS (Gue sendiri a.k.a Azzah, Sipit a.k.a Fira, Cencen a.k.a Shandy dan Bu Hajah a.k.a Irsya)
Kelompok i-pe-es ini sebenernya asekkk-aseekk anaknya. Ada Fira sama Shandy yang rajinnya kebangetan, Bu Hajah yang sukanya on time dan terakhir ada Gue yang malesnya tingkat dewa. Di kelompok ips ini kebanyakan kita disuruh buat ppt alias powerpoint dan bakalan presentasi sesuai urut atau panggilan. Ips ini kita wajib udah bisa ngerti materinya karena kalau gak ngerti dan jelek bakal diulang lagi itu sama aja kerja 2x. Selama ini kelompok ips gue alhamdulillah masih dalam keadaan selamat dan unyu.

2. Kelompok Fisika (Gue, Buntel, Sammy, Abim)
Hoaa... anggotanya 1 : 3 dan gue cewek sendiri merasa nyesek dan juga ngakak, serta selalu jadi tumbal mereka semua. Alhamdulillah mereka mau bagi tugas dan paling enak itu seringnya tugas si Buntel yaitu bikin yel-yel tentang bab yang kita pelajari. Mabokkk... Dan, aseknya fisika iitu pas sesi LCC alias Cerdas Cermat Fisika. Wkwk... Gileeee banget dah rame apalagi kelompok gue paling dikucilkan seantero kelas Asteroid soalnya ada Buntel dan Sammy yang sukanya ngeledekin kelompok lain pas segmen tanya cepat dan ujung-ujungnya pas tanya cepat kelompok gue cuma bener 2 apa 1 gitu. Paraaah!
Skip aja ya! Dan, akhirnya pas segmen terakhir yaitu cepat-jawab kan harus ada bel-nya nah pas itu Sammy gak berangkat gara-gara rabies flu. Kalau segmen itu harus dibagi yaitu 2 orang jawab, 2 orang jadi bel. Bel-nya itu Buntel mikir dengan keras dan dengan pedenya dia bikin bel yaitu SOLO TERORITAAAA. Bruakaka harlem shake! Sambil narinya pula. Sekelas langsung ngakak pas denger bel dari kelompk gue. Termasuknya sama Gue dan Abim. Jadi, sebelum kita jawab kita udah ngakak dulu malah bikin waktunya ngulur. hihihi... But, kita hoki loh. Lumayan dapat jajan + lulus dari remidi.

3. Kelompok Agama (Gue, Titan, Jaen, Diki)
Duh, gue ngelus dada kalau kelompok agama. Ini anggotanya harus digertak dulu, mana laki semua pula kecuali gue. Apa salah dan dosa gue? --a Yayaya, gue tahu kok gue tabah. Banget malah! Tapi, akhirnya mereka juga mau ngerjain tugas walau agak terpaksa dan gak ikhlas gitu. Bagi tugas dan ujung-ujungnya gue diusir dari gerombolan mereka dan kalau mereka butuh gue, mereka teriak nama gue. Kurang ajar-_-

4. Kelompok Bahasa Indonesia (Gue, Fira, Zahrin, Septi, Topik, Yudha)
What the.... wait... Berjuang bersama buat yang namanya acara, talkshow bahkan drama. Acaranya itu kawinan antara Ibu Septiyana dengan Bapak Yudha dengan pembawa acara gue yang unyu dan Topik yang sukanya lingling. Ohya, ada juga penghiburnya yaitu Fira dan Zahrin nyanyi lagunya BCL - Cinta sejati.
Selain acara, talkshow juga ada yaitu ngobrol tentang film Ayat-Ayat Cinta w/ pemain (palsu). Dan, lagi-lagi gue sebagai pembawa acara bareng Yudha. Pemainnya ada Fira sebagai Aisha, Topik sebagai Fakhri, Zahrin sebagai Maria dan Septi sebagai Noura.
Huft... dan yayaya.... Drama juga ada. Gue jadi emak tiri, Fira sama Zahrin jadi kakak-adik tiri, Septi jadi Cinderella, Topik jadi pengawal dan Yudha jadi pangerannya.


5. Kelompok Bahasa Inggris (Gue, Buntel a.k.a Difa, Fira dan Linda)
Kelompok bahasa inggris ini berdasarkan tempat duduk kita. Nah, di gue kan tempat duduknya muter dan dua-dua. Jadinya, gue-buntel a.k.a Difa, fira-linda. Dari semua kelompok, kelompok kita lumayan waras waktu disuruh bikin yang namanya recount text. Recount textnya lumayan bagus karena dari kita bertiga yang translate adalah rajanya bahasa inggris alias Milenda, Fira yang ngetik, pengalamannya dari Gue. Ahaha... Dan, dari kita juga yang gak ikut serta itu buntel. Aihh... Abis itu Buntel dapet cipok dari Pak Joko. *huk*

6. Kelompok Biologi (Gue, Shandy, Zahrin, Septi, Fitri dan Jaen)
 YEAAHHHH dapet materi....mm... Bahan Adiktif Makanan! Ada pengawet, pewarna, antioksidan dan yang lainnya. Biologi yaitu majunya dengan powerpoint. Wuiz, entah siapa ketua di kelompok ane antara Shandy sama Jaen. *huk* Pas maju presentasi 100% baca. Soalnya panjang x lebar dan yaudahlah... biarlah yang berlalu~ Pengawet? NO!

7. Kelompok Seni Tari (Gue, Septi, Linda, Fira, Irsya dan Shandy)
Huww... Kalau kelompok seni tari bukan malah bikin mupeng tapi bikin puyeng. Harus bikin tarian dengan gaya sendiri. Duh, mana gerakannya makin susah dan gak hafal-hafal. Oke sih pas latihan cukup bisa dan pas maju pasti ngakak duluan jadilaahhhh... trengtongjreeeenggg...  ngakak! Ada yang gaya main kereta api, cublek-cublek suweng sampe gaya ngaca! W.O.W! Mana gerakannya harus lentar pula emangnya karet? --a Kalau nari pastinya gue yang paling ancur. Gue tahu kok... tahuuu... haha...

8. Kelompok PTD (Gue, Irsya, Topik dan Diki)
Gue enggak tau deh mau bilang apa tentang kelompok PTD seenggaknya anggota kelompok gue gak pernah bikin ulah sampe dikeluarin kelas. Itu termasuk award. Gue dan Irsya selalu jadi tumbal buat ngisi soal, gampangnya lagi si Topik sama Diki tinggal nyontek dan nyalin. Ah...kampret... seenggaknya mereka mau ngerjain. Syukur... hiks!

9. Kelompok PKN (Gue, Irsya, Gilang, Diki)
Ahh... ini udah lama banget dan sekarang alhamdulillah gurunya jarang ngasih tugas kelompok. Soalnya, dijamin kalau kelompok ujung-ujungnya sampe jam pulang pun belum selese ngisi 30 soal di sekolah. Hihihihi...

10. Kelompok TIK (Gue, Shandy, Zahrin dan Sammy)
Entahlah... gue lupa kalau gue pernah ngapain aja di kelompok ini. Pernah sih ngeyambungin apa gitu pake kabel. Tapi, gue lupa. Gue kan pikuner -_-

Okeeehh... Segitu deh kesan-pesan-duka kelompok gue. Hahaha... seenggaknya lumayan buat kenangan walau kadang banyak aibnya dan juga ngakaknya :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhanku di Alhurriyah

Ramadhan kali ini rasanya cukup berat. Untuk pertamanya, ramadhan tidak dilalui bersama kedura orantua. Demi menuntut ilmu, merantaulah saya ke Bogor. Saya menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi negeri di Bogor. Semenjak Ramadhan, rasanya berbeda. Suasananya, orang-orangnya dan aktivitasnya. Serasa lebih bersemangat menyambut ramadhan di masjid. Sebelumnya di tempat saua, masjid hanyalah untuk sholat. Namun, di Masjid Al Hurriyah adalah segalanya. Segala aktivitad dapat dilakukan di masjid. Tempat sholat, tempat berbuka puasa, tempat mengaji, tempat mentoring dan lain-lain. Lebih baik kita pergi ke Masjid untuk memanfaatkan waktu berpuasa. Melakukan ibadah semaksimal mungkin dan berbuat kebajikan karena sebaik-baiknya orang ialah orang yang bermanfaat 1. Mentoring Bulan ramadhan adalah bulan ladang pahala. Semua orang berbondong-bondong melakukan ibadah baik wajib maupun sunnah. Salah satunya mentoring. Kegiatan mentoring adalah kegiatan pembinaan agama islam dalam bentuk pen

Braga Siang Itu - Triani Retno (Teera)

Akkh... lama ndak nulis blog, sibuk cimiwww. Entah sibuk UN atau online hehehehe... sekarang sibuk masuk SMA dan biar khatam qur'an. Aamiin. :D taramtamtamtammmm... post kali ini mau ceritain tentang Braga Siang Itu, bukunya tante Teera. Makasih buat tante Teera luv yu muachh dan mba  Atria  sudah kasih aku buku ini. :) parampam~~ : Buku ini terdiri dari 15 cerpen. Ceritanya sederhana tapi maknanya itu loh. Dan, semuanya penuh pelajaran apalagi dibacanya waktu bulan ramadan bisa tobat langsung. :| hihi... Biar makin afdol baca  Sinopsis Braga Siang Itu  dulu yuk :) Bebarapa cuplikan cerpen : 1. Bunda, Ibu yang Tak Pernah Ada      "RAHMI kerja karena Bunda sedang sakit." si kecil Rahmi menceritakan tentang Bundanya yang penuh kasih sayang. Tapi, Bunda tidak pernah ada. Hanya ada Ibu. Ibu.  2. Braga Siang itu      "Aku tahu. Hubungan kami berakhir lima tahun lalu. Aku tak dapat lagi memahami Ben." Fei dan Ben, pendemonstrasi. Tapi lain sejak B

RESENSI : FINALE (Love has no finale)

     "Sekarang giliranmu. Masuk ke kepalaku dan hancurkan pikiranku." Finale, on page 176  FINALE  (HUSH, HUSH #4 - seri terakhir ) PENULIS : BECCA FITZPATRICK PENERJEMAH : DINA BEGUM PENERBIT : FANTASIOUS Harga : 89.000 Sinopsis Finale       Makasih buat mba Dina Begum dan Fantasious yang sudah kasih aku paketan buku Finale dan totebag-nya dari event Finale Blog Tour :) Bukunya keren sampai menteskan rekor baca aku. Sehari, 564 halaman. Pleas, jangan salahin aku kalau resensi bikin hancur kepala soalnya ini kedua kalinya aku bikin resensi setelah untuk tugas sekolah. Entah ini resensi atau pemikiran gak jelasku. #kabur Baca dulu yuk : prolog part 1 , prolog part 2 , prolog part 3 , prolog part 4      Baca ini ingat lirik lagu Jason Mraz yang I won't give up, "I won't give up on us. I'm giving you all my love. I'm still looking up....."            Nora Grey, dia Nephilim yang membunuh Black Hand, ayahnya. Patch,