Beberapa hari ini tv sama koran sedang meributkan tentang 'calon teroris muda' \m/ Apalagi gara-gara salah satu stasiun tv mengadakan tayangan baru tentang calon teroris muda. Sebenarnya gue pertama kali taunya dari fb._. lebih tepatnya fb-nya Kak Dede yang ikut kegiatan aktivis Rohis. Nah, di berandanya statusnya gini, "oke,tidak bilang rohis adalah teroris. tapi bisa jelaskan poin yg mengatakan pola rekrutment teroris muda lewat ekskul masjid2 sekolah? siapa yg dimaksud dgn ekskul di masjid2 sekolah?" Setuju banget nih sama statusnya Kak Dede. Walau menjabarkannya secara ga detail, tapi secara ga langsung mulai buat persepsi ga bener -__- Secara ga langsung udah ngefitnah Rohis. 
Cek : paragraf 1. Dalam dialog tersebut Profesor Bambang Pranowo menyampaikan hasil penelitiannya bahwa ada lima pola rekrutmen teroris muda. Salah satunya melalui ekstrakurikuler di masjid-masjid sekolah. Saat dialog berlangsung, ditayangkan info grafik berisi poin-poin lima pola rekrutmen versi Profesor Bambang Pranowo.
>paragraf 2 : Memang redaksi tidak menyebutkan sumber dari info grafik tersebut yang kemudian menimbulkan tafsir bahwa lima pola itu bersumber dari Metro TV. Untuk itu, Metro TV meminta maaf karena telah menimbulkan kesalahpahaman.
 >paragraf 3 : Metro TV kembali ingin menegaskan bahwa tidak benar jika dikatakan telah menyebutkan Rohis sebagai sarang teroris. Ketiga narasumber yang hadir juga tidak pernah menyebutkan bahwa Rohis adalah sarang teroris dalam dialog tersebut.
Dari laporan di atas aja udah dapat disimpulkan bahwa, "Metro sudah menuduh Rohis sebagai salah satu ekskul yang merekrut CALON TERORIS. Oke, coba pikir secara logis dan kritis. Apalagi kalau bukan Rohis sebagai ekskul masjid-masjid SEKOLAH! JABARKAN NIH KATA SEKOLAH! Emangnya ada ekskul drama di masjid sekolah? Emang ada ekskul nyanyi di masjid? Emang ada ekskul KIR di masjid sekolah? Apa dong kalo bukan rohis? -,-
Kesimpulan 2 : Kesalahpahaman? Kesalahpahaman dimana? Apanya? HAH? Bukannya udah ada faktanya. GOOGLE AJA YANG PINTER kKALAU SEARCH EKSKUL SEKOLAH PASTI KELUARNYA ROHIS! 
kesimpulan 3 : Ketiga narasumber tidak pernah menyebutkan bahwa rohis sebagai sarang teroris. TIDAK PERNAH MENYEBUTKAN TAPI MENGKODE/MENGISYARATKAN BUKAN? HAHAHA LUCU! 
Orang yang menganalis aja bakal langsung kepikiran gitu! Kenapa rohis yang dijadikan sebagai tuduhan? Kenapa tidak seperti remaja tawuran, merokok, bully, atau lainnya? 
Sebenarnya narasumber yang di Metrotv dan Metrotv pernah ikut pengajian/kuliah subuh/ceramah enggak sih? Tau ga sih kalau orang di masjid membicarakan tentang hal apa? PERNAH GA SIH CARI TAU DULU SEBELUM MENJUDGE?! 
1.Masjid itu suci. Semua hal yang di masjid itu suci. Pikiran, perkataan dan perbuatan. Masa ada di masjid belajar bikin bom? Masa di masjid diamatin buat jadi teroris? Coba cek seluruh masjid di Indonesia bahkan di DUNIA! SEMUA HAL DIM MASJID ITU SUCI. MAU MASJID DESA, MASJID KOTA, MASJID SEKOLAH! Keadaan di dalam masjid kalau enggak sholat, dzikir, baca al-qur'an, merenung, membersihkan diri dari hedonisme apalagi? Bikin bom gitu? :"
2.Rohis itu niatnya buat membersihkan diri dari zuhud, tawakal, membenahi diri, merenungi diri, ingat Allah, bersihkan pikiran, perbuatan, omongan kotor. BUKAN POLA REKRUTMENT TERORIS. TIDAK MENGAJARKAN MELAWAN PEMERINTAH!
3.Rohis itu belajar tentang sejarah islam, akhlak, baca tulis qur'an dll. Bukan cara bikin bom.
INTINYA, ROHIS BUKAN TERORIS. 
 Penjelasan Metro TV Atas Program Metro Hari Ini Edisi 5 September 2012 Bertema Generasi Baru Teroris
-->Aksi 3.000 Rohis di Bundaran HIbBagi yang menganggap islam/rohis sebagai teroris, maka sekarang waktunya anda merenung:) Islam itu indah, islam agama terbaik. Al-qur'an pedoman semua umat di dunia. Isi al-qur'an pun tidak pernah berubah. Karena Al-qur'an kitab paling sempurna dan islam agama terbaik di dunia. 

Sekian pendapat dari saya. Maaf bila ada salah kata. saya hanya ingin meluruskan kebenaran. Wassalamualaikum~ #RohisBukanTeroris